Memanfaatkan Email nim@unisnu.ac.id Untuk Menerima Informasi dari SMS Gateway

11 Apr 2017, dibaca 7331 kali

Fasilitas SMS Gateway Unisnu

SMS Gateway Unisnu adalah fasilitas SMS Broadcast yang digunakan Unisnu untuk mengirimkan pesan secara masal tentang semua informasi baik itu akademik, keuangan serta kegiatan kemahasiswaan.

Kendala Pengiriman SMS Gateway

Karena pengiriman bersifat masal, maka terjadi antrian ratusan bahkan ribuan ketika mengirim sms gateway, tidak jarang terjadi keterlambatan informasi yang diterima mahasiswa karena proses antrian tersebut. Bahkan terdapat kasus sms tidak diterima mahasiswa karena kebijakan beberapa provider yang akan memblokir satu nomor yang mengirim sms dalam jumlah banyak pada rentang waktu tertentu.

Sebagai contoh kasus, operator XL secara “diam-diam” memberlakukan batas kecepatan 360 SMS per jam. Jika kita mengirimkan SMS melebihi batas tersebut maka nomor pengirim akan terblokir secara otomatis dan tidak bisa mengirim SMS ke jaringan XL. Kemungkinan XL melakukan ini untuk melindungi jaringan, memberlakukan QOS, mencegah spamming, dan sebagainya.

Menerima Informasi SMS Gateway Lewat Email Unisnu

Untuk pengiriman sms gateway menggunakan SIAkad baru, secara otomatis sistem akan mengirimkan pesan tersebut ke email penerima. Untuk pengiriman sms ke mahasiswa, sistem akan mengirim konten sms tersebut ke email nim@unisnu.ac.id dengan subject "Email Broadcast Unisnu Jepara" oleh noreply@unisnu.ac.id.

 

Contoh Email Mahasiswa Unisnu

 

Contoh Email Mahasiswa Unisnu
 

Form Reset Password

*) Email dan Handphone harus yang terdaftar di database sesuai username anda, untuk email mahasiswa menggunakan nim@unisnu.ac.id

Kembali
Kembali
Idle Mode